Monday, September 14, 2015

Ikut Kursus Menjahit? Ngga ada salahnya kok!

Cerita berawal  sewaktu aku bantu kakek bongkar-bongkar gudang lama. Di sana ada sebuah benda yang menarik perhatianku. Yup, mesin jahit manual milik eyang buyutku. Warna aslinya dah ngga bersisa. Seluruh rangkanya sudah berkarat namun tetap kokoh.



Karena langsung naksir, mesin jahit aku bersihkan hingga bersih dan minta tetanggaku yang penjahit untuk ngecek kondisinya. Setelah diberi minyak pelumas khusus, diganti sekoci dan jarum jahitnya, mesin itu dicoba. Wow, ternyata mesin jahitnya masih berfungsi!! Dan suaranya pun haluuuusss banget. 

Mesin jahit lama itu dulunya digunakan dengan cara diengkol. Eyang buyutku menggunakan mesin jahit hanya untuk menambal baju robek. Setelah eyang buyut sakit hingga meninggal, mesin jahit itu tersimpan rapi digudang. Pantas kondisinya masih bagus, suaranya halus, dan stik jahitnya pun rapi. 

Sekarang mesin jahit itu aku yang menggunakan. Berbagai benda pernah aku buat dengan mesin jahit itu. Sampai akhirnya aku berpikir..kenapa ngga jahit baju aja ya?? Apa ikut kursus menjahit aja?

"Ngapain ikut kursus jahit?"
"Kok kursus jahit? Ngga nyambung ma kuliahmu toh?"

Heheheheww..aku malah dapat komentar miring. Mungkin kamu juga pernah dapet komentar miring dari ide kamu? Kan ngga ada salahnya ikut kursus jahit. Selama itu kegiatan positif dan kita sungguh-sungguh, kan ngga ada salahnya.

Demi memenuhi pasionku yang lagi menggebu-gebu di ranah jahit menjahit akhirnya aku berniat ikut kursus jahit. Tekad sudah bulat.

Setelah browsing sana-sini, aku nemu banyak banget tempat kursus di Jogja dengan berbagai program yang ditawarkan dan dengan biaya yang bervariasi tentunya. Ada yang perpaket (dasar-madya-terampil), ada juga yang sudah satu paket. 

Akhirnya pilihanku jatuh pada Papmi Yogyakarta. Papmi Yogyakarta beralamat di JL. K.H. A. Dahlan, No. 73, Yogyakarta, Kota Yogyakarta 55262. Di sini, Materi kursus menjahit sudah terangkum dalam satu paket ditambah kegiatan wisuda. Materinya pun sudah lengkap.

To be continue ya..


No comments:

Post a Comment